Sunday 8 December 2013

Manchester United Terpuruk

Tiga laga terakhir tanpa kemenangan, sekali menahan Tottenham, ditundukkan Everton dan Newcastle di kandang. Kata pertama yang muncul di pikiran saya yaitu "Apakah ini United?" Saya sebagai fans serasa tidak mengenali gaya permainan mereka lagi. Oke, saya maklumi, Moyes adalah pelatih yang memerlukan adaptasi di United. Tapi, saya rasa blunder yang dilakukan Moyes adalah mengganti hampir semua staf kepelatihan yang sudah tune-in dan matang bersama Tim United itu sendiri. Mungkin Bursa Transfer Januari nanti merupakan kesempatan Moyes untuk memperbaiki Tim. Tim dengan materi pemain bagus tidak akan menjadi apa2 tanpa manajemen yang mumpuni. Saya tidak menghujat siapa pun disini, saya hanya menunjukkan kekecewaan yang merupakan refleksi dari kepedulian saya terhadap klub yang saya cintai. Saya juga bukan glory hunter, menang kalah tidak masalah asal sudah menunjukkan permainan yang baik. Ya, mungkin saya masih belum terbiasa melihat bukan Opa Fergie yang duduk di bangku manager saat pertandingan dengan kunyahan permen karet dan childish smile nya. Apapun itu, saya tetap fans United, justru karena saya terlalu ngefans, saya jadi kecewa. Tetapi, semua itu kan hanya hiburan semata, coba kita lihat sepakbola dalam negeri kita, Timnas kita, mereka lebih layak dan pantas mendapat dukungan dari hati nurani kita daripada kita meributkan klub-klub Eropa. Saya ngefans United tapi cinta Timnas Indonesia.

0 comments:

Post a Comment